Sabtu, 20 Februari 2010

lpj sekum

LAPORAN PROGRAM KERJA
SEKRETARIS UMUM
PONDOK AL-AMIN RONOWIJAYAN PONOROGO
PERIODE 2009-2010

A. PENDAHULUAN
Assalumu ‘Alaikum Wr. Wb
Tanpa dirasa roda kepengurusan santri Pondok Mahasiswa Al-Amin ronowijayan ponorogo telah berada ditengah perjalanan periode 2009-2010. rapat kerja sebagai media untuk mengevaluasi kinerja pengurus selama satu semester serta menyusun kembali rencana kerja selama satu semester kedepan. Dalam rapat kerja II ini saya selaku sekretaris umum akan menyampaikan laporan program kerja saya dalam setengah periode ini dengan sistematika sebagai berikut:
 REALISASI PENDAHULUAN
 KONDISI OBJEKTIF
o Kondisi internal.
o Kondisi eksternal.
 PROGRAM KERJA
 EVALUASI DAN PROYEKSI
 PENUTUP
B. KONDISI OBJEKTIF
o Kondisi Internal.
Kurang lebih sudah tiga tahun Pondok Al-Amin berdiri. Semangat juang para ustadz yang selalu merelakan segenap daya dan upaya beliau untuk eksistensi pesantern serta keberhasilan dan kesuksesan masa depan para santrinya. Tentunya hal ini perlu disadari dan dijadikan sebuah motifasi untuk bersikap loyal, baik loyal dalam hal materi atau non materi terhadap pondok ini. Karena nantinya toh kesemuanya itu kembalinya juga pada diri kita sendiri. Tapi pada kenyataanya entah tidak sadar atau tidak ingin sadar kondisi kawan-kawan santri maaf saya bilang sedikit memperihatinkan... kenapa? Karena Kurangnya kesadaran memiliki pondok ini. Kalau rasa memiliki saja sudah tidak ada bagaimana mau memajukan dan mengembangkanya? Jangankan memajukan dan mengembangkan SDM diri kita, membuat bangga ustadz dengan dedikasi kita saja kebanyakan kita belum pernah. Maka dari itu, wahai kawan-kawanku mahasiswa....kawan-kawanku santri senasib dan seperjuanganku... pondok Al Amin yang dilihat dari kuantitas kadernya sedikit ini jangan menjadikan kita berendah diri, tapi mari kita tunjukkan kepada dunia!!! mari kita tunjukan kualitas kita, bahwa kita adalah kader Al-Amin yang intelektual dan mampu profesional dalam segala hal dalam lini kehidupan ini. Kita majukan bersama, kita lakukan syiar bersama untuk pondok kita ini dengan kualitas, kapasitas, SDM dan dengan semangat juang kita. Hidup Al-Amin.......Allahu Akbar...!
o Kondisi Eksternal
Karena kurangnya komunikasi dan masih adanya gap-gap dan sekat-sekat diantara pengurus dan personal santri. menjadikan kurang harmonisnya hubungan diantaranya. dan hal itu menjadikan sulitnya menjadikan sebuah kepengurusan yang solid, sehingga hal ini memunculkan kemungkinan dari pihak eksternal mengasumsikan ketidak kompakkan dalam kepengurusan kita ini. Hal ini tentu dapat menurunkan image kita semua.
C. REALISASI PROGRAM KERJA
a. Mengarsipkan dokumentasi organisasi. (Terealisasi)
b. Mengadakan papan struktur kepengurusan. (belum terealisasi)
c. mengatur administrasi dan sentralisasi surat menyurat. (terealisasi)
d. Membuat mading dan papan informasi (semi terealisasi).
D. EVALUASI DAN PROYEKSI
Banyak hal yang harus kita evaluasi dalam kepengurusan ini pada diri kader pengurus santri Pondok Mahasiswa Al-Amin Ronowijayan Ponorogo dan dengan evaluasi supaya semoga kedepan pengurus kedepan menjadi lebih baik.
E. PENUTUP
Demikian laporan kerja sekretaris umum dalam satu semester ini. Kami sangat menyadari kurang optimal dalm merealisasikan program kerja. Semoga untuk kedepan bisa lebih baik.
Terima kasih kepada semua pihak yang secara langsung maupun tidak langsung yang membantu dalam merealisasikan program kerja.

Billahittaufiq waalhidayah
Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb
SEKRETARIS UMUM
PENGURUS SANTRI
PONDOK AL-AMIN
RONOWIJAYAN PONOROGO


ZACKY MUBAROK SARMADA

1 komentar: