Sabtu, 20 Februari 2010

lpj humas

LAPORAN
PERTANGGUNG JAWABAN
BIDANG HUMAS
PONDOK PESANTREN MAHASISWA AL AMIN
Jl. Letjend Suprapto Gg I Ronowijayan

A. Pendahuluan

Puji syukur alhamdulillah kami panjatkan kepada Allah SWT, karena atas rahmat-Nya kita masih di karuniai nikmat iman, islam dan ihsan. Sehingga kita dapat menjalankan segala aktifitas dalam ukhuwah dan syiar islamiyah serta dalam keridloan-Nya. Amien.
Sholawat serta salam semoga tetap terlimpah curahkan kepada junjungan kita Rosululloh Muhammad SAW, Seorang rasul pembawa agama Islam teruntuk semua umat manusia hingga akhir zaman.
Sejalan dengan berlalunya waktu, tanpa terasa kepengurusan santri pondok mahasiswa al-amin ronowijayan ponorogo telah berada ditengah perjalanan periode 2009-2010.maka, dari itu untuk mengawalinya tiada kata yang pantas kami ucapkan kecuali ucapan memohon ampun kepada Alllah SWT dan memohon maaf kepada teman-teman. Atas sgala amanah yang merupakan suatu kewajiban untuk melaksanakanya.
Namun tentunya masih banyak, kekurangan , kesalahan, kesalahan tutur kata, perbuatan selama dalam masa separo kepemimpin kami ini.. Berikut kami sampaikan laporan program kerja sebagai berikut;
A. Pendahuluan
B. Kondisi Obyektif
1. Internal
2. Eksternal
3. Kepengurusan
C. Program Kerja
D. Penutup

B. Kondisi Obyektif

1. Internal
a) Kurangnya motivasi dari ketua.
b) Kurangnya kesadaran Santri tentang keberadaanya dipondok.
c) Kurangnya kesadaran santri tentang makna kebersamaan.
d) Masih minimnya pengalaman teman-teman dalam berorganisasi.
2. Eksternal
a) Kepengurusan Pondok pada tengah periode kepengurusan ini mulai membangun hubungan dengan organisasi-organisasi kampus di ponorogo, ini terlihat dengan adanya kajian yang melibatkan organisasi-organisasi kampus yang ada di ponorogo.
b) keberadaan santri pondok sudah mulai dapat diterima dan dipercaya oleh masyarakat luar, itu dapat dilihat dari adanya kegiatan santri untuk mentransfer atau mengamalkan ilmunya dibeberapa muolla yang ada diluar lingkungan pondok, dan adanya mubaligh yang selalu dibutuhkan oleh beberapa masjid maupun musolla diluar lingkungan pondok.
c) Kurangnya koordinasi dengan para asatid untuk membahas kegiatan-kegiatan pondok kedepan.
d) Kurangnya koordinasi santri dengan warga sekitar sehingga belum ada kegiatan dari santri yang dirasa bermanfaat oleh warga sekitar.

C. Realisasi Program Kerja

1) Mengadakan pertemuan tiap 2 minggu sekali untuk membicarakan hal-hal yang berkaitan dengan kegiatan yang ada dipondok.( belum terealisasi)
2) Mengadakan pertemuan untuk menyampaikan amanat dari para asatidz ( terealisasi).
3) Membangun komunikasi dengan pihak sekertaris untuk membicarakan kegiatan pondok kedepan ( terealisasi) .

D. Proyeksi strategi kebijakan ketua umum

1. Meningkatkan komunikasi dan kebersamaan antar santri
2. Memfungsikan seluruh staf pengurus dalam menjalankan progam kerja
3. Meningkatkn Intensitas forum-forum ilmiah baik kajian maupun diskusi.
4. Mendampingi dan mengontrol kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh seluruh pengurus
5. Bertanggung jawab atas segala kegiatan

E. Penutup

Demikianlah LPJ ini kami buat. Semoga setitik pengorbanan, perjuangan yang singkat dan sederhana ini mendapatkan ridho dari Allah SWT yang dinilai sebagai ibadah dan memberikan manfaat bagi kita semua. Dan saya yakin dalam setengah periode kepengurusan ini banyak sekali kekurangan dan kesalahan kami mohon maaf kepada teman-teman sekalian. Dengan harapan semoga yang akan datang lebih baik dari yang kemarin

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.


Ponorogo, 23 Januari 2010

Ketua santri pondok pesantren
mahasiswa Al Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar