Sabtu, 20 Februari 2010

lpj kebersihan

LAPORAN PERTANGGUNG JAWABAN
BIDANG KEBERSIHAN
Pondok Mahasiswa Al-Amin Ronowijayan Ponorogo
PERIODE 2009-2010

A. PENDAHULUAN.
Asalamu ‘Alaikum Wr.Wb
Syukur alhamdulillah senantiasa kita panjatkan kehadirat Alloh SWT, yang selalu membrikan ridho-NYA kepada kita semua dalam menjalankan aktifitas sehari- hari sebagai khalifah fil ardl. Dan segala berkat taufiq serta hidayah-NYA sehingga kita dapat melaksanakan kegitan RAKER II ini tanpa ada halangan suatu apapiun. Amin
Sholawat serta salam semoga tetep tercurahkan kepada sang peneran nabi besar Nabi Muhammad SAW.Karena perjuangan beliulah sampai saat ini kita masih bisa merasakan indahnya islam dan yang kita harapkan syafa,atnya sampai saat ini.
Seiring dengan berputarnya roda kepengurusan santri pondok maha siswa lAl-amin kami slaku pengurus bidang kebersihan telah berupaya untuk menjalankan tugas dan wewenang serta tanggung jawab dalam meralisasikan agenda kerja kami slama satu semester.Namun demikian masih banyak kendala-kendala untuk itu kami sampaikan progam kerja kami dengan sistematika berikut ini ;
1. PENDAHULUAN
2. KONDISI OBYEKTIF
A.Internal
B.Eksternal
3. PROGRAM KERJA
4. PENUTUP
B. KONDISI OBYEKTIF
a) Internal
Setelah kurang lebih satu semester tugas bidang kami pegang disini kami menyadari masih banyak kekurangan-kekurangan kami dalam mengemban tugAs dan tanggung jawab bidang kebersihan diantaranya:
o Sulitnya kami untuk memantau dan mengawal petugas yang terjadwal dalm melaksanakan tugasnya.
o Kurangnya rasa cinta kebersihan sehingga kurang adanya rasa tanggung jawab dalam melaksanakan jadwal piket kebersihan.
b) Eksternal
o Banyaknya santri yang tidak ada dipondok ketika terjadwal piket.
o Banyaknya santri yang pulang ketika jadwal bersih-bersih bersama.
C. REALISASI PROGRAM KERJA
o Menyusun jadwal piket kebersihan pondok (terealisasi).
o Menyusun jadwal piket kebersihan lingkungan pondok pada tiap hari sabtu (terealisasi)
D. PENUTUP
Demikian laporan pertanggung jawaban dari bidang kebersihan kami sadar masih banyak kekurangn dalam mengemban tugas dan tanggung jawab bidang keberisihan. Kedepan kami berharap kerja samanya dari semua pihak. Semoga kepengurusan kedepan lebih baik dari kemarin. Sekian LPJ kami ada kurang lebihnya itu adalah proses pembelajaran.

Billahittaufiq Wal Hidayah
Wa’alikum Salam Wr.Wb

PEGURUS BIDANG KEBERSIHAN
PONDOK MAHASISWA AL-AMIN
RONOWIJAYAN PONOROGO


Kabid : Amrul Ardiyansyah
Wakabid : In’am Wahyudi


النظافة من الايمان
Kebersihan adlah sebagian dari iman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar